Tujuan dari bantuan dana pemberdayaan Unit Kegiatan Mahasiswa adalah untuk memberikan dukungan kepada para mahasiswa (perseorangan maupun kelompok) atau organisasi kemahasiswaan antarperguruan tinggi untuk mengembangkan potensi, menyalurkan bakat, minat dan kemampuannya dalam bidang tertentu melalui organisasi yang dapat menambah wawasan keilmuan, pembentukan karakter/sikap, dan keterampilan.

Mekanisme mendapatkan bantuan dana :

  1. Proposal yang telah disetujui dan atau disertai Pengantar Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (PR/WR/Puket/Pudir) dikirimkan ke  Direktur Jenderal  Pembelajaran dan Kemahasiswaan, cq. Direktur Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
  2. Proposal harus sudah diterima paling lambat  45  (empat puluh lima) hari sebelum tanggal pelaksanaan kegiatan.
  3. Kegiatan kemahasiswaan yang disetujui untuk dibantu akan  diberitahukan secara tertulis melalui  email, pos  dan atau faks, sekaligus memberitahukan kepada perguruan tinggi dan pelaksana untuk melengkapi persyaratan administrasi keuangan.
  4. Setelah persyaratan administrasi keuangan diterima, maka dana yang disetujui akan diproses melalui kontrak dan dananya akan  ditransfer  oleh KPPN (Kemenkeu)  ke rekening perguruan tinggi pengusul (rekening lembaga).

Pedoman pengusulan bantuan dana dapat didownload pada tautan berikut panduan ukm

 

Tags: ,